.quickedit{ display:none; }

ketepatan waktu

Sabtu, 07 Januari 2012



Read more...

Read more...

Jumat, 06 Januari 2012

Read more...

Cara Merekam disket dan Menghapus memori

CARA MEREKAM DISKET

1. Masukkan disket bordir yang akan dibaca.
2. Gerakkan lampu ”●” ke baris paling atas (baris 1).
3. Gerakkan lampu yang berkedip kekolom 2.
4. Tekanlah tombol [5] untuk membaca disket.
5. Tekan [SET]
6. Pilihlah nomor desain di disket yang ingin anda rekam dengan tombol ▲▼.
7. Tekan [SET].
8. Isi nomor memori ke berapa di mesin. Contoh : Tekan [3] untuk rekaman nomor 3.
9. Tekan [SET].
10. Memberi nama pada rekaman :
11. Tekan [SEL].
12. Tekan [START] ◄ atau ►untuk memilih abjad.
13. Tekan [SET]. Ulangi lagi sampai nama yang diinginkan sudah benar.
14. Tekan [SEL].
15. Tekan [SET].
16. Tekan [1] untuk memilih posisi gambar / P.
17. Tekan [SET].
18. Tekan [SET].
19. Tekan [1] untuk Data Set (Auto Jump).
20. Tekan [SET].

CARA MENGHAPUS MEMORI :

1. Gerakkan lampu ke baris ”●” ke baris 1 (baris paling atas).
2. Gerakkan lampu berkedip ke kolom 1.
3. Tekan[4] untuk membaca memori / rekaman.
4. Tekan [SET].
5. Pilih nomor memori ke berapa yang ingin dihapus. Contoh : Tekan [3] untuk menghapus memori nomor 3.
6. Tekan [ERASE].
7. Tekan [SET].

Read more...

cara merekam pita

CARA MEREKAM PITA

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris paling atas (baris 1).
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 2.
3. Tekanlah tombol [1] = pita TAJIMA, [2] = pita Barudan, [3] = pita ZSK.
4. Tekan [SET].
5. Isi nomor memori ke berapa di mesin. Contoh : Tekan [3] untuk rekaman nomor 3.
6. Tekan [SET].
7. Memberi nomor pada rekaman :
8. Tekan [SEL]
9. Tekan [START] ◄ atau ►untuk memilih abjad.
10. Tekan [SET]. Ulangi lagi sampai nama yang diinginkan sudah benar.
11. Tekan [SEL].
12. Tekan [SET].
13. Tekan [1] untuk memilih gambar / P.
14. Tekan [SET].
15. Tekan [SET].
16. Tekan [1] untuk Data Set (Auto Jump).
17. Tekan [SET].

Read more...

home




Model mesin yang dipakai disini adalah model (TMFD Type 2 D} jumlah kepala 12 dengan 12 jarum tiap2 kepala.

Sebelum kita menempatkan mesin perlu diketahui Daya Listrik harus 3 phase. Permukaan lantai harus rata. disamping itu perlukan penerangan yang cukup, supaya warna yang kita bordir cukup jelas.
Meja mesin bordir harus selalu bersih dari minyak mesin dan debu. Jangan membebani meja mesin dengan barang2 berat sehingga membuat meja melengkung

Read more...

Trouble shooting

Kamis, 05 Januari 2012

Tampilan nomor code di papan panel adalah indikator adanya trouble pada mesin bordir

Trouble Shooting
Diterjemahlan dari buku panduan TMFD tipe D2



ERROR PENYEBAb YANG SEBAIKNYA DILAKUKAN
211 Stop P tidak pada posisinya (garis merah)
Periksa Main shaft,encoder,D-joint 12 Card,atau IMM Card
221 Frame sumbu+X(kanan) melewati batasnya

222 Frame sumbu - X(kiri) melewati batasnya Periksa/atur titik start ( desain,geser frame sehingga seluruh desain bedrada dalam areal bordir yang diperbolehka
223 Frame sumbu+Y(belakang) melewati batasnya
224 Frame sumbu - Y(depan) melewati batasnya
225 Untuk bordir topi,frame sumbu X melewati area bordir
251 Untuk mesin dengan fasiltas Auto Lubrication,minyak pelumas tidak cukup/habis Isi kembali minyak kedalam
-tangkinya
281 Waktu ganti jarum/warna lebih dari 15 detik Atur posisi jarum(manual)dengan memutar motor penggerak ganti warna
291 Benang atas/bawah putus Sambung kembali benang bordir
2b1 Tidak bisa baca disket/pita desain Perbaiki sambungan Reader TFD ke mesin bordir atau perbaiki pita desain disket.
Kabel Reader TFD rusak atau ad kabel yang putus.
2b3 Error membaca data ,dta tidak terbaca seluruhnya(kode akhir desain terdeksi terlebih dahulu. Perbaiki desain,
Mungkin data desain pada pita ada yang rusak
2b2 Error membaca ada kesalahan kode fungsi pada desain yang sedang dibaca.
b42b6 Error pada Reader TFD Reader: Atur posisi pita& turunkan penjepit pitanya(tape level).
2b7 Data Set belum lengkap Lakukan Data Set secara lengkap
2b8 Error pada buffer pembacaa data Periksa setting di Reader TFD.
2b9 Error menuliskan data ke memori mesin Periksa IDM Card dan D memory Card pada mesin bordir.
2bb Frame mundur melebihi jengkauannya/ kemampuannya. Batalkan hentikan frame mundur(frame back).Kembalikan pada posisi semula
2bC Error menginputkan nomor/nama desain. Rubah nomor desain dengan yang benar..
2C1 Mesin dijalankan atau farame dimaju/mundurkan pada waktu panel mesin sedang diprogram( di Set) Jangan menjalankan mesin /frame ketika sedang Set/memprogram panel.
312 Sinyal Encoder tidak tepat pada posisinya. Periksa Encoder/atau sinyal Encod
316 Ada kesalahan/kerusakan pada Dinamo atau main shaft motor. Periksa Dinamo atau main shaft
321 Kesalahan pada PMD (Pulse Motor Drive) Periksa penggerak sumbu X dan Y yang alarmnya menyala.
324 Gerakan frame tidak sesuai ketika jarum menembus
bahan bordir. Kurangi kecepatan mesin
Periksa encoder atau garis sinyal encoder.
325 Error kita mencari Origin mesin (frame topi) Periksa ensor Origin mesin(frame topi) & kabel harness origin mesin (frame topi).
382 Gerakan posisi jarum per 1 detik lebih lama dari 1 detik Periksa motor pengganti warna atau sensor posisi jarum
383 Sinyal posisi jarum tidak ada (main shaft bekerja) Periksa sensor posis jarum.
384 Sinyal 1 putaran tidak ada (main shaft bekerja) Periksa sensor satu putaran.
3A2 Waktu pemotongan benang terlalau lama Periksa D joint 12 Card
3A6 Posisi pisau ATH (yang pergerak) tidak betul. Periksa posisi pisau ATH
3C1 Me sin dijlankan ketika Limit Switch (untuk stop) dikotak bar switch atau Stop Switch rusak termasuk       kabel kabel harness yang putus. Matikan Switch Power,kemudian nyalakan lagi, jika “3C!” masih ada periksa bar switch,Start/Stop switch dan kabel harnessnya.
3d1 Sinyal battery cadangan (IMM Crad) tidak normal) Matikan power ganti battery. Set paparameter & data desain kemabali.
3d3 Error sinyal NMI Periksa IMM Card D joint 12 card atau kabel harness power supply contoller.
3d5 Pemeriksaan memori (RAM ) tidak normal. Periksa IDM Card
3d6 .Program atau IDM card tidak normal. Periksa atau IDM card.
3d7 Data kontrol kecepatan main shaft motor tidak nomal. Periksa IMM & IDM card.
b01 Format disket tidak normal .Atau problem waktu penulisan/pembacaan disket. Format disket jika belum diformat.
Jika ada desain yang dibaca/ditulis tidak sempurna, gunakan TFD untuk meng-copy sisa desain didisket tersebut ke disket lain
Jangan gunakan disket rusak.
b02 Pengaturan data disebuah disket tidak betul. Copy disket tersebut ke disket lain yang baik dengan menggunakan TFD atau komputer .Jangan pakai disket rusak.
b03 Write protect Window di disket tidak betul Betulkan Write Protect Window di disket tersebut atau gunakan disket baru.
b04 Tidak ada disket dalam drive mesin Masukkan disket kedalam drive mesin.
bC1 Nama desain yang dipilih tidak ada drive tersebut Periksa nam disain disket
bC2 Nama deasin yang ingin kita yulis (save ke sebuah disket sudah ada di disket tersebut (overwrite) Ganti nama desain
bC4 Penulisan sebuah sebuah desain dari memori mesin tidak berhasil. Ulangi lagi proses tersebut
bC5 Nomor desain yang iingin kita save ke disket melebihi 1-111. Atau
Kapasitas disket tidak cukup Gunakan nama 1 s/d 111.
Gunakan disket yang sisa memoriynya cukup.
C01 Disk Drive ada problem Periksa Floppy Disk Drive di mesin bordir.

Trouble shooting
Diterjemahkan dari buku panduan TMFD TIPE D2 (7eb’97)

Read more...

cara mundur maju mesin

CARA MEMAJUKAN/MEMUNDURKAN FRAME

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju,
5. Tekan [SET]
6. Gerakkan bar Switch [di bawah meja] ke arah kiri samapai ke posisi bordir yang diinginkan, frme akan maju/mundur sesuai pilihan diatas. Kemudian mesin dapat dijalankan kembali.

CARA MAJU/MUNDUR PER WARNA

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju, Tekan [SET]
5. Tekan [1] untuk maju mundur per warna
6. Tekan [SET]

CARA MAJU MUNDUR KE STITCH YANG DIKEHENDAKI
1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju, Tekan [SET]
5. Tekan [2] untuk maju mundur ke stitch tertentu
6. Tekan [SET]
7. Masukkan stitch yang ingin kita tuju dengan tombol angka
8. Tekan [SET]

CARA ME”RESET” STITCH KE – 0 (nol)
1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 3.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5 sampai 10.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].


CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK START :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].


CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK JAHITAN TERAKHIR :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [1].
4. Tekan [SET].

Read more...

Cara repeat mengulang bordir yang sama

CARA REPEAT mengulang bordir yang sama

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 5
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom [1]
3. Tekan [1] untuk Repeat
4. Tekan [SET]
5. Tekan [SEL] untuk memilih C = Standard
6. Tekan [SET] Tekan [SEL] untuk memilih mana pertama kali jalan ( X atau Y)
7. Tekan [2] untuk cara Frame stepping
8. Tekan [SET].
9. Masukkan mau berapa kali pengulangan kearah X misalnya mau 5 kali, maka tekan [5]
10. Tekan [SET].
11. Masukkan mau berapa kali pengulangan kearah Y misalnya mau 3 kali, maka tekan [3] berarti ada 5 x 3 = 15 desain
12. Tekan [SET]
13. Masukkan jarak gambar ke arah X (jarak antara titik Start ke titik Start misalnya 10 cm maka tekan [1][0][0] mm
14. Tekan [SEL] untuk memilih tanda “ – “ (minus) jika lompatan kekiri atau Tanda “ + ” jika lompatan kekanan .
15. Tekan [SET]
16. Masukkan jarak gambar ke arah Y (jarak antara titik Start ke titik Start misalnya 6 cm maka tekan [6][0] mm
17. Tekan [SEL] untuk memilih tanda “ – “ (minus) jika lompatan kebawah atau Tanda “ + ” jika lompatan keatas
18. Tekan [SET]
19. Panggil memori desain yang akan dijalankan( lihat: CARA MEMANGGIL MEMORI

Read more...

cara memotong benang manual

CARA MEMOTONG BENANG MANUAL

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 6
3. Tekan [1]
4. Tekan (SET)

Read more...

model Aplikasi

CARA MEMBORDIR APLIKASI

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 5
2. Tekan [2] untuk data edit
3. Tekan [SET]
4. Masukkan nomer memori/desain yang ingin dijalankan
5. Tekan [SET]
6. Tekan [1] untuk Modify
7. Tekan [SET]
8. Masukkan jumlah stitck yang ingin dirubah
9. Tekan [SET]
10. Tekan [SET]
11. Tekan [SET]
12. Tekan [6] untuk cara Offset
13. Tekan [SET]
14. Tekan [SET]
15. Panggil memory/desain yang akan dijalankan (lihat CARA MEMANGGIL MEMORI)
16. Programlah Otomatis Offset (lihat CARA OTOMATIS OFFSET)
17. Mesin siap dijalankan

Read more...

Cara mengatur otomatis offset dan cara menghapus

CARA OTOMATIS OFFSET :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5.
3. Cari titik start desain tersebut.
4. Tekan [SET].
5. Tentukan titik offset.
6. Tekan [SET].
7. Mesin siap dijalankan.


CARA MENGHAPUS OTOMATIS OFFSET :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].

Read more...

CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK JAHITAN TERAKHIR :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [1].
4. Tekan [SET].

Read more...

cara mengembalikan ke titik start

CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK START :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].

Read more...

Cara mengatur speed

CARA MENGATUR KECEPATAN KETIKA MESIN SEDANG BERHENTI :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 3.
2. Gerakkan lampu yangberkedip ke kolom 1 & 2.
3. Masukkan kecepatan (High Speed) yang dikehendaki. Contoh : tekanlah [7] dan [5] untuk kecepatan 750 rpm.
4. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
5. Tekan [SEL] untuk meilih Low Speed (kecepatan yang rendah).
6. Masukkan kecepatan rendah (Low Speed) yang dikehendaki. Contoh: tekan [5] dan [0] untuk kecepatan 500 rpm.
7. Jika sudah benar tekan [SET].


CARA MENGATUR KECEPATAN KETIKA MESIN SEDANG BEKERJA :

1. Tekan [8] ▲ maka kecepatan akan naik per 10 rpm.
2. Tekan [5] Ο dan [8] ▲ maka kecepatan akan naik per 50 rpm.
3. Tekan [2] ▼ maka kecepatan akan turun per 10 rpm.
4. Tekan [5] Ο dan [2] ▼ maka kecepatan akan turun per 50 rpm.

Read more...
Powered By Blogger

Pengikut

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Terma kasih anda telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat.

  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP